Scroll to Top

Honda Merilis Mobil Irit Accord Hybrid dan Accord Plug-in Hybrid

By Ilham Choirul / Published on Monday, 24 Jun 2013

accord hybrid

Honda telah merilis Honda Accord Hybrid dan Honda Accord Plug-in Hybrid di Jepang. Untuk Accord hybrid, Honda membanderolnya dengan harga 3.650.000 Yen dan Accord Plug-in Hybrid senilai 5.000.000 Yen. Keduanya memiliki keunggulan yang sama soal efisiensi pemakaian energi.

Accord Hybrid dipersenjatai dengan dengan tiga mode mesin yang berbeda. Yaitu, EV Drive, Hybrid Drive, dan Engine Drive. Dikutip dari Dapur Pacu, ketiga mesin ini bekerja pada fungsi  yang berbeda ketika mobil sedang dikendarai.

Saat mobil melaju mulai dari kecepatan nol kilometer per jam menuju kecepatan rendah dan kecepatan sedang, maka mesin yang akan bekerja adalah EV Drive. Sementara untuk Hybrid Drive, berguna untuk memasok tenaga. Hybrid Drive dirancang menggunakan mesin bensin yang berfungsi membangkitkan listrik dan motor. Sehingga, mobil bisa melaju dan mendapatkan akselerasi yang tepat.

Terakhir, mesin Engine Drive segera bekerja kala mobil dipacu hingga kecepatan tinggi. Untuk mendapatkan tenaga maksimal, Engine Drive langsung menggunakan tenaga pendorong yang berasal dari mesin bensin. Tarikan mobil pun akan semakin mantab.

Accord Hybrid memiliki konsumsi bahan bakar sangat hemat. Untuk seliter bensin, bisa mendorong mobil hingga jarak 30 kilometer. Sementara itu, mesin EV Drive yang menyuplai tenaga pendorong dari baterai listrik, mampu dipakai untuk menempuh jarak 37,6 kilometer dalam posisi baterai penuh.

Mesin utama pada Accord Hybrid dan Accord Plug-in Hybrid adalah Earth Dreams 2,0 liter DOHC i-VTEC dengan sistem FWD. Konsep yang dibawa adalah sport hybrid i-MMD (intelligent Multi-Mode Drive).  Accord Plug-in Hybrid selangkah lebih mau dari Accord Hybrid. Pasalnya, Accord Plug-in Hybrid hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh 70,4 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda