Scroll to Top

Buah Ini Berkhasiat Memutihkan Kulit

By C Novita / Published on Monday, 24 Jun 2013

jeruk

Buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, termasuk juga mempercepat proses regenerasinya. Efek lain dari mengonsumsi buah dengan teratur adalah memutihkan kulit tubuh.

Tentu tak semua buah memiliki efek memutihkan dan mencerahkan kulit. Buah apa saja yang berkhasiat memutihkan dan mencerahkan kulit? Ini dia:

  • Jeruk

Jeruk semua jenis punya kandungan vitamin C tinggi serta antioksidan yang sudah diketahui sangat baik bagi kulit. Bagian yang paling banyak mengandung vitamin C adalah kulit bagian dalam, sehingga bila Anda gunakan bagian dalam kulit jeruk sebagai scrub, maka efek mencerahkannya akan lebih terasa. Tentu buahnya pun sebaiknya dikonsumsi pula.

  • Pepaya

Pepaya selain bermanfaat melancarkan pencernaan, baik juga digunakan sebagai pencerah kulit. Tambahkan perasan jeruk nipis bersama semangkuk kecil pepaya yang dihaluskan, dan gunakan sebagai masker.

Buah ini sudah sejak lama digunakan sebagai bahan pencerah kulit oleh masyarakat tradisional. Walau sudah banyak kosmetik yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai campuran, namun memakai bengkoang yang alami akan lebih baik.

  • Apel

Gunakan parutan apel sebagai peeling dan masker pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Ini akan membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih.

Nah, setelah mengetahui buah apa saja yang memiliki khasiat memutihkan kulit, sekarang Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda