Scroll to Top

Internet Explorer 11 Hadirkan Fitur Click to Call

By Ditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

IE11

Microsoft dikabarkan akan membekali browser Internet Explorer 11 yang hadir bersama sistem operasi Windows 8.1 Preview dengan fitur Click to Call. Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Microsoft akan merilis sistem operasi Windows 8.1 Preview pada 26 Juni 2013 mendatang bersamaan dengan ajang Microsoft BUILD Conference.

Selain memperkenalkan beberapa fitur baru pada Windows 8.1 Preview, Microsoft juga akan memperkenalkan browser baru yang menjadi generasi penerus Internet Explorer 10 dan akan mejadi lawan tangguh Firefox dan Chrome, yakni Internet Explorer 11.

Sebuah dokumen yang bocor mengungkapkan bahwa Microsoft akan membekali browser Internet Explorer 11 dengan fitur baru yang disebut dengan Click to Call. Fitur Click to Call pada browser Internet Explorer 11 ini memungkinkan pengguna untuk menelepon nomor yang tercantum di browser.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai cara kerja fitur Click to Call yang disematkan pada browser Internet Explorer 11. Kabarnya, fitur Click to Call pada Internet Explorer 11 ini memanfaatkan layanan Skype yang dimilikioleh Microsoft.

“Click to Call adalah fitur baru di Internet Explorer 11. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi khusus untuk memanggil nomor telepon ketika Anda mengklik pada mereka, Anda dapat memilih aplikasi di Default Programs. Apa yang Anda pilih hanya akan berlaku untuk account pengguna Anda dan tidak akan mempengaruhi user yang lain pada PC,” kata Microsoft.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (23/06/2013), informasi yang lebih mendetail mengenai fitur Click to Call pada browser Internet Explorer 11 ini akan diungkapkan Microsoft di ajang konfrensi pengembang yang bertajuk Microsoft BUILD Conference.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda