Scroll to Top

Gionee ELIFE E6: Smartphone Quad Core dengan Kamera 13MP, Harga Rp 3 Jutaan?

By Ditya / Published on Monday, 24 Jun 2013
Gionee ELIFE E6
Gionee ELIFE E6

Pasar smartphone menengah dengan spesifikasi gahar kian memanas dengan kehadiran Gionee ELIFE E6 yang ditenagai oleh prosesor quad-core dan kamera dengan resolusi 13 megapiksel. Kabarnya, smartphone gahar Gionee ELIFE E6 akan dijual dengan harga sekitar Rp 3 jutaan saja.

Sebelumnya telah hadir smartphone TCL Idol X dan kemudian disusul oleh Hisense EG986 yang juga mengusung spesifikasi yang cukup gahar dengan kisaran harga yang sama. Ini berarti smartphone ELIFE E6 besutan Gionee ini akan berhadapan langsung dengan TCL Idol X dan Hisense EG986.

Gionee membekali smartphone ELIFE E6 ini dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, setara dengan spesifikasi layar Hisense EG986 yang bocor beberapa waktu lalu. Saat ini smartphone dengan resolusi layar full HD memang tengah menjadi tren.

Sektor dapur pacu, smarthone ELIFE E6 ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589T yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 2GB.

Sektor kamera, smartphone ELIFE E6 besutan Gionee ini dipersenjatai dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang mengusung sensor BSI (Back Side Ilumination). Sedangkan kamera depan, ELIFE E6 ini mengusung resolusi 5 megapiksel.

Smartphone ELIFE E6 ini telah mendukung jaringan HSPA+ yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000mAh dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Meski mengusung spesifikasi yangg lumayan gahar, ELIFE E6 ini cukup tipis dengan ketebalan hanya 8mm saja.

Seperti yang dilansir dari Engadget (23/06/2013), smartphone Gionee ELIFE E6 ini akan meluncur pada 10 Juli mendatang untuk pasar China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda