Scroll to Top

Pilihan Masker Alami untuk Kulit Anda

By Ilham Choirul / Published on Monday, 24 Jun 2013

masker

Banyak bahan di sekitar yang bisa dipakai untuk mempercantik kulit wajah. Buah-buahan dan bahan-bahan alam lainnya bisa dijadikan masker yang penuh dengan kandungan gizi. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa membuat masker alami seperti berikut:

  1. Masker mentimun dan yoghurt. Cara membuat masker, parut mentimun lalu peras dan kumpulkan airnya. Tambahkan satu sendok makan yoghurt tebal dan sesendok teh madu. Aduk bahan tersebut sampai rata. Setelah itu, oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 20-30 menit. Untuk membersihkannya, pijat lembut hingga terlepas masker di wajah. Lanjutkan dengan membilasnya dengan air hangat. Masker ini baik digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering.
  2. Teh hitam dan air mawar. Masker ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit kecuali kulit sensitif. Caranya, masukkan sesondok teh hitam dan sejumput bubuk kunyit. Masukkan 5-6 tetes air lemon dan aduk bersama air mawar asli hingga berbentuk pasta halus. Gunakan pada wajah dan leher. Setelah didiamkan selama 15 menit, cuci bersih wajah Anda memakai air dingin.
  3. Masker teh hijau. Untuk membuat masker, gunakan dua bubuk teh hijau dan tambahkan satu sendok makan yoghurt. Aduk sampai rata lalu gunakan merata di wajah dan leher. Pijat wajah selama satu menit dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilas memakai air hangat. Masker ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit.
  4. Scrub lemon. Gunakan satu sendok makan air jeruk nipis, yang ditambahkan satu sendok teh madu dan setengah sendok makan gula. Aduk rata dan gunakan sebagai scrub wajah dan leher. Pijat wajah dengan gerakan melingkar hingga gula menjadi cair. Selain untuk wajah, Anda bisa membuat ramuan yang sama sebagai scrub badan. Tentunya, Anda memerlukan bahan yang lebih banyak. Selain itu, scrub ini berfungsi untuk menyamarkan bintik dan noda gelap di wajah. Scrub lemon baik untuk kulit kering dan normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda