Scroll to Top

Persebaya 1927 Mogok Main, Arema IPL Mendukung

By Aditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

Arema IPL Persebaya 1927

Di laga derby Jawa Timur antara Arema Indonesia yang berkiprah di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) alias Arema IPL melawan Persebaya 1927 di Stadion Gajayana Malang kemarin sempat diwarnai aksi mogok main oleh para pemain tim Bajul Ijo. Mereka ogah melanjutkan pertandingan karena merasa keputusan wasit tidak adil. Di sisi lain, kubu Arema IPL justru mendukung aksi mogok lawannya itu.

Aksi mogok yang dilakukan oleh para punggawa Persebaya 1927 terjadi di menit ke-83. Anak-anak Surabaya merasa dicurangi oleh wasit Saripuddin yang memberi hadiah penalti kepada tuan rumah saat kedudukan imbang 1-1.

Para pemain Persebaya 1927 pun lantas keluar dari lapangan. Laga terpaksa dihentikan untuk membujuk Andik Vermansyah dan kawan-kawan agar bersedia melanjutkan pertandingan yang tersisa kurang dari 10 menit itu.

Setelah 15 menit berlalu, para pemain Persebaya 1927 akhirnya mau meneruskan laga. Tendangan penalti untuk Arema IPL pun dilakukan dan mampu menjebol gawang tim tamu. Gol penalti kontroversial inilah yang mengkandaskan perlawanan Persebaya 1927 dan memberi kemenangan untuk Arema IPL dengan skor tipis 2-1.

Manajer Arema IPL, Haris Fambudi, pun angkat bicara mengenai aksi yang dilakukan oleh para pemain Persebaya 1927 tersebut. Harsi Pambudi menyatakan dukungannya terhadap aksi mogok Persebaya karena dengan begitu, Arema IPL akan memperoleh kemenangan WO dengan skor 3-0.

“Saya dukung aksi mogok mereka, biar Arema bisa menang 3-0,” kelakar Haris Fambudi usai laga.

“Dalam sepakbola, ini merupakan hal yang wajar. Mengenai protes mereka terkait penalti, ya wajar kalau wasit memberi penalti. Pemain kami menggiring bola lalu dilanggar, ya tentu saja jatuh,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda