Scroll to Top

Timnas Indonesia Memanggil Atau Tidak, Kim Kurniawan Pasrah

By Aditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

kim Kurniawan

Kim Kurniawan sebenarnya sangat berhasrat untuk memperkuat Timnas Indonesia lagi. Namun, hingga kini, pemain naturalisasi itu belum juga mendapat panggilan ke Timnas Indonesia. Bahkan, untuk level Timnas Indonesia U-23 pun Kim Kurniawan tidak dilirik oleh pelatih Rahmad Darmawan (RD). Pada akhirnya, eks gelandang Persema Malang ini pun pasrah apakah akan dipanggil ke Timnas Indonesia atau tidak.

Saat ditanya apakah dirinya yakin akan masuk ke skuat Timnas Indonesia lagi, Kim Kurniawan mengatakan itu bukan wewenangnya untuk bicara atau untuk menentukan. Pemain blasteran Indonesia-Jerman ini menyerahkan sepenuhnya urusan pemanggilan dirinya ke skuat tim Garuda kepada pihak-pihak yang berwenang.

Namun, Kim Kurniawan tak lantas menyesal telah memilih Indonesia sebagai negaranya. Bahkan, gelandang kelahiran Jerman ini menyatakan bahwa bisa merumput di kompetisi Indonesia saja, ia sudah merasa bahagia. Di sinilah terlihat kepasrahan Kim Kurniawan.

“Di luar batasku untuk mengatakan aku akan menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Yang penting sudah bisa bermain di Indonesia, aku sudah merasa senang,” kata Kim Kurniawan saat berkunjung ke Solo beberapa waktu lalu.

Hingga saat ini, Kim Kurniawan baru sekali saja tampil untuk Timnas Indonesia, itupun di skuat Timnas Indonesia U-23. Padahal, kemampuan adik ipar Irfan Bachdim ini cukup mumpuni di level nasional seperti yang diperlihatkannya saat memperkuat Jakarta All Stars melawan Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu.

“Ya, dia (Kim Kurniawan) bermain bagus. Dia layak dipanggil untuk seleksi (di Timnas Indonesia U-23),” ujar Fabio Oliviera, eks asisten pelatih Timnas Indonesia di era kepelatihan Nil Maizar setelah melihat aksi dari Kim Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda