Scroll to Top

Persib: Umuh Muchtar Berharap PSSI Tegas Perihal Pelemparan Bus

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Jun 2013

Menanggapi perihal pelemparan terhadap bus yang membawa pemain dan offisial Persib di Jakarta, Umuh Muchtar berharap PSSI menindak tegas kepada siapapun yang terlibat dalam insiden tersebut.

Menurutnya manajer Persib itu, tindakan brutal tersebut sudah sangat menodai sportivitas sepak bola Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama, insiden pelemparan itu bermula saat bus Persib ingin menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menjalani laga melawan Persija.

Namun di tengah perjalanan, segerombolan oknum menghadang bus dan kemudian melemparkan batu serta bom molotov.

Alhasil bus yang ditumpangi pemain Persib dan offisialnya langsung berbelok masuk ke dalam tol, untuk menghindari amukan suporter tersebut.

Beberapa bagian di badan bus mengalami kerusakan. Pertandingan antara Persija melawan Persib pun harus ditunda, karena pihak Maung Bandung tidak hadir di lapangan.

Umuh sempat memberikan komentarnya perihal insiden brutal tersebut. Menurutnya tindakan itu sama halnya dengan tindakan pembunuhan.

“Kita sangat dirugikan karena tindakan seperti itu bisa merenggut nyawa dan seperti ingin membunuh kita. Untung ada beberapa patroli yang lewat. Kalau tidak ada mereka, kita tidak tahu apa yang terjadi dengan tim dan ofisial yang ada di dalam bus” sesal Umuh Muchtar, Minggu (23/6/2013).

Umuh mengaku manajemen Persib saat ini sudah berkoordinasi dengan PSSI dan PT Liga Indonesia, selaku operator ISL.

Kedua institusi tersebut sudah mengonfirmasi bakal menindaklanjuti insiden ini dan kemungkinan bakal menggelar partai ulang di tempat netral.

Perseteruan antar suporter Macan Kemayoran dan Maung Bandung memang bukan barang baru dalam sepak bola Indonesia. Tak jarang dengan rivalitas keduanya, korban nyawa dari kedua kubu akhirnya melayang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda