Scroll to Top

Xperia C: Harga Rp 3 Jutaan, Bertenaga Quad Core MediaTek?

By Ditya / Published on Monday, 24 Jun 2013
Sony Xperia C
Sony Xperia C

Selain menyiapkan smartphone kelas atas Xperia Z Ultra dan Xperia Honami, Sony dikabarkan tengah menyiapkan smartphone kelas menengah dengan harga Rp 3 jutaan melalui seri Xperia C yang ditenagai oleh chipset quad-core MediaTek. Jika ini benar, maka Xperia C akan menjadi smartphone Sony pertama yang ditenagai oleh chipset MediaTek.

Produsen asal Jepang ini ternyata tak hanya membidik pasar kelas atas dengan menyiapkan bebepara smartphone canggih, tapi juga pasar kelas menengah yang dengan harga sekitar US $320 atau Rp 3,1 jutaan melalui seri Xperia C.

Kabarnya, smartphone Sony Xperia C ini kabarnya datang dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Beberapa sumber mengatakan bahwa Xperia C ini akan dilengkapi dengan layar HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Sepesifikasi final dari layar Xperia C ini masih misterius.

Sektor dapur pacu ini adalah hal yang paling menarik dari Xperia C, mengapa? karena Xperia C ini ditenagai oleh chipset MediaTek MT6589 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan grafis PowerVR SGX 544MP dan didukung memori RAM sebesar 1GB.

Seperti yang kita ketahui, hampir semua smartphone besutan Sony menggunakan chipset buatan Qualcomm atau ST Ericsson. Namun, Xperia C ini Sony mencoba menggunakakan chipset besutan MediaTek yang biasanya digunakan pada jajaran smartphone kelas menengah dan entry-level.

Sony Xperia C ini kabarnya akan dibekali dengan memori internal berukuran 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sony juga menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean untuk Xperia C.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (24/06/2013), Sony juga membekali Xperia C dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang diperkuat oleh sensor Exmor RS. Sayangnya, belum ada tanggapan resmi dari Sony terkait kehadiran Xperia C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda