Scroll to Top

Jokowi Berharap Metallica ke Jakarta Usai Konser di Singapura

By Aditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

jokowi metal

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi, memang dikenal sebagai penyuka musik cadas. Maka tidak heran jika Jokowi sangat berharap super grup band metal asal Amerika Serikat, Metallica, bersedia mampir ke Jakarta setelah konser di Singapura pada 24 Agustus 2013. Tak hanya Jokowi, seluruh publik metal di Indonesia tentunya berharap agar Metallica sudi berkunjung ke Indonesia.

Bahkan, Jokowi telah menyiapkan tiga alternatif tempat apabila Metallica mau tampil di Jakarta. Ketiga lokasi yang telah disiapkan oleh mantan Walikota Solo itu adalah Monumen Nasional (Monas), Taman Fatahillah, dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

“Jadi nanti tinggal pilih antara tiga tempat itu. Mudah-mudahan mereka (Metallica) mau,” harap Jokowi di Jakarta belum lama ini.

Metallica sendiri pernah menggelar konser di Indonesia pada tahun 1993 silam di Stadion Lebak Bulus Jakarta. Namun, konser itu berakhir ricuh karena membludaknya fans yang ingin masuk ke stadion tapi jumlah tiket tidak memadai.

Sebenarnya, Metallica telah mengincar Indonesia sebagai salah satu tempat konser mereka, seperti yang pernah diungkapkan manajernya, Cliff Burnstein, pada tahun 2011 silam. Menurut Cliff Burnstein, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial karena Metallica punya penggemar yang sangat banyak.

”Anda bertanya kepada diri sendiri, apa waktu terbaik untuk melakukan apa, kapan dan di mana. Kami adalah produk ekspor AS sama seperti Coca-Cola. Kami mencari pasar terbaik untuk pergi. Saat ini Indonesia ada di dalam daftar saya,” ungkap Cliff Burnstein waktu itu.

Namun, hingga kini belum ada kejelasan apakah band yang digawangi oleh James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujill ini akan kembali konser di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda