Scroll to Top

PSSI: Komdis Siap Tangani Kasus Pelemparan Bus Persib

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 24 Jun 2013

PSSI melalui Komisi Disiplin siap untuk menangani kasus pelemparan yang dialami bus pemain dan offisial Persib, saat akan melakoni laga tandang melawan Persija Jakarta.

Alhasil jika ditemukan adanya pelanggaran disiplin, komdis akan melakukan tindakan tegas bagi pihak yang terkait.

Seperti yang diketahui bersama jika bus yang ditumpangi pemain dan offisial Persib mendapat lemparan batu dari gerombolan orang, saat keluar dari Hotel Kartika Chandra.

Mendapatkan intimidasi saat akan menuju ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, manajemen Persib langsung memutuskan menyelamatkan diri dengan memasuki tol dan membatalkan pertandingan di SUGBK.

Beberapa bagian bus pun rusak karena dilempar batu dan bom molotov, seperti yang disampaikan oleh beberapa offisial Persib.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekretaris Jenderal PSSI Djoko Driyono berharap agar Komisi Disiplin segera melakukan sidang untuk mengatasi insiden memalukan ini.

“Jika kasus ini masuk ke PSSI dan Komdis, tentu kami akan mengelola semua agar Komdis bisa bersidang secepat-cepatnya dan mengambil keputusan terbaik”

“Apabila nanti keputusan itu memiliki dampak yang harus dieksekusi PT Liga, itu juga harus dijalankan” tegas Djoko Driyono, Minggu (23/6/2013).

DJoko sebelumnya mengungkapkan jika PSSI akan lebih dulu meminta keterangan dari beberapa pihak, terkait atas persoalan tersebut.

Pasalnya Djoko menilai gerombolan orang yang diduga sebagai suporter Persija itu, tidak dapat digeneralisasi sebagai pendukung Persija secara keseluruhan.

“Apabila ada indikasi pelanggaran disiplin, itu domainnya Komdis untuk menindaklanjuti” pungkas Djoko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda