Scroll to Top

Firman Siagian Terdepak Dari The Fly Karena Ingin Mendua

By Aditya / Published on Monday, 24 Jun 2013

the fly 2013

Grup band The Fly akhirnya mengungkap alasan mengapa memutuskan berpisah dengan Firman Siagian yang pernah menjadi vokalisnya. Ternyata, Firman Siagian, penyanyi jebolan Indonesian Idol, terdepak dari The Fly karena ingin mendua, yaitu ingin tetap nge-band bersama The Fly namun sekaligus juga bersolo karir.

Keinginan Firman Siagian tersebut tidak disetujui oleh anggota The Fly yang lain, yaitu Levy (bass), Adith (keyboard), dan Kin Aulia (gitar). Selain itu, personel band yang pernah tenar dengan lagu “Terbang” itu juga menilai jenis musik khas Firman Siagian tidak selaras dengan genre The Fly.

“Firman itu inginnya nge-band juga, jadi solois juga. Gak nyambung dong, dia kan alirannya (musik) Melayu, sedangkan The Fly alirannya rock,” tukas Kin Aulia di Jakarta belum lama ini.

“Jadi kayak beda agama dong, gak bisa dicampur-campur gitu,” timpalnya.

Firman Siagian bergabung dengan The Fly pada tahun 2007 untuk menggantikan posisi vokalis sebelumnya, B’Jah, yang hengkang. Bersama Firman Idol, The Fly merilis album If Loving You Is Wrong, I Don’t Want To Be Right dengan lagu andalan “Mencintaimu (Keangkuhanku)”.

The Fly sendiri mengeluarkan album perdana pada tahun 1997. Hingga kini, band asal Jakarta ini telah menelurkan banyak album seperti Agustus 1997 (1997), The Fly (2001), Episode III (2002), Keindahan di Dunia (2004), If Loving You Is Wrong, I Don’t Want To Be Right (2007), dan A New Beginning from Another Beginning’s End (2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda