Scroll to Top

Semifinal Piala Konfederasi, Del Bosque: Awas, Italia Ingin Balas Dendam

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Semifinal Piala Konfederasi 2013 antara Spanyol vs Italia yang akan digelar 26 Juni waktu setempat diprediksi akan menjadi laga sengit. Vicente del Bosque yang berdiri selaku pelatih timnas Spanyol mewanti-wanti pemainnya. Ia menghendaki anak asuhnya supaya waspada akan ambisi Italia yang ingin balas dendam pasca kekalahan mereka di final Piala Eropa 2012 silam.

Ulangan laga final Piala Eropa 2012 akan terjadi di semifinal Piala Konfederasi 2013. Squadra Azzurra lagi-lagi bertemu dengan tim Matador. Fernando Torres dkk. yang menyandang gelar juara Piala Eropa 2012, tidak main-main dengan laga 26 Juni nanti. Begitu pun, Mario Balotelli dkk. tidak ingin dipermalukan kali kedua. Bagi Del Bosque, ambisi tersebut yang nantinya membawa Azzurri tampil berbahaya.

Del Bosque tidak menganggap enteng kekuatan Italia di ajang satu ini. Pria Spanyol itu mengakui Italia sebagai salah satu tim terbaik Eropa bahkan dunia. Bertanding kontra pasukan Cesare Prandelli akan menjadi ganjalan tersendiri bagi Spanyol. Sebagaimana tegas Del Bosque:

“Untuk Italia, semifinal akan berfungsi sebagai balas dendam,” buka pria berusia 62 tahun itu kepada Tele Cinco.

“Mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit, mereka salah satu tim terbaik di Eropa dan Dunia.

“Ini akan menjadi pertandingan ulang bagi mereka tapi kami ingin menang dan lolos [ke final].”

Laga Spanyol vs Italia menjadi pertandingan semifinal kedua. Di pertandingan pertama, Brazil bertemu dengan Uruguay yang digelar pada tanggal 26 Juni waktu setempat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda