Scroll to Top

Manchester United, Shinji Kagawa: Musim Lalu Berjalan Buruk, Kenapa?

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Shinji Kagawa

Sukses mengangkat trofi Premer League pertamanya bersama Manchester United, Shinji Kagawa mengakui musim lalu berjalan buruk. MU yang tampil cukup memukau sepanjang musim 2012/2013 ternyata tidak menutup mata Kagawa akan masa-masa buruk yang dijalaninya bersama Setan Merah.

Debut yang berat dijalani Kagawa di musim 2012/2013. Sekalipun sering mendapat kepercayaan dari Sir Alex Ferguson untuk menempati posisi starter, namun cedera kerap kali menghalanginya tampil kompetitif. Pemain yang memperkuat Jepang di Piala Konfederasi 2013 ini melihat musim perdananya bersama Man. United berbeda dengan masa keemasannya di Borussia Dortmund.

Dalam hal ini, Kagawa menjadikan lesakan gol sebagai tolak ukur. Ia kurang begitu profuktif bersama MU. Kondisi berbeda ia tunjukkan ketika masih berada di bawah penanganan Jurgen Klopp.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi saya sebab banyak hal yang telah saya alami,” buka Kagawa sebagaimana dilansir situs resmi Liga Inggris.

“Saya sama sekali tidak senang dengan kinerja saya bersama tim. Saya tidak mencetak gol yang banyak dan saya juga mengalami cedera (lutut).”

Lalu bagaimana tanggapan Kagawa akan trofi Premier League pertamanya? Raihan tersebut ternyata belum cukup mengobati kekecewaan pemain yang beroperasi di lini tengah ini.

“Sekalipun kami memenangkan liga, saya tidak merasa bahwa saya mencapai semua yang saya inginkan. Bagi saya pribadi, itu bukan musim yang baik,” tutupnya.

Di Piala Konfederasi, Jepang yang tampil atraktif dipaksa mengakhiri tiga pertandingan di fase grup tanpa satu pun kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda