Scroll to Top

Robert Pires Prediksi Laurent Blanc Sukses Bersama PSG

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Doa sahabat untuk sahabat. Hal demikian berlaku antara Robert Pires dan Laurent Blanc. Eks bintang Arsenal itu percaya Laurent Blanc akan meraih sukses bersama PSG.

Jumat sore (21/6/13), beIN Sport membuat laporan bahwa Blanc telah dikontrak PSG dengan durasi dua tahun. Blanc rencananya akan menandatangani kontrak minggu ini. Laurent Blanc yang meraup kegagalan bersama Perancis saat Piala Eropa 2012 kemarin, mendapat kesempatan kedua untuk memperbaiki citranya di depan publik Perancis dengan menangani klub ibu kota, PSG. Bagi Pires, eks pelatih Bordeaux itu akan sukses bersama Zlatan Ibrahimovic dkk.

“Dengan tim Prancis ia telah membuat kesalahan,” buka Pires kepada RMC. Lanjut Pires:

“Tapi dia tahu itu, dia menyadari hal itu. Ini tentu akan menjadi pelajaran baginya. Dia tahu bahwa PSG sangat kuat dan memiliki karakter besar. Hak dia untuk membuat kamar ganti menjadi kondusif.”

“Pertanyaannya adalah apakah dia bisa melakukan itu. Saya pikir dia bisa, karena ia memiliki pengalaman. Dia pelatih muda, tapi dia tahu arti kemenangan. Ia membuktikan (kualitas) sebagai pemain dan saat menangani Bordeaux. Saya pikir itu berita baik bagi PSG. Dia juga tahu bahwa akan ada harapan besar dari dirinya.”

Pires adalah rekan Blanc di tim Prancis saat memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 dan UEFA European Championship pada tahun 2000.

Tugas Blanc tentu berbeda saat menangani tim sebelumnya. Di PSG, sebagaimana pengakuan Pires, tugas utama Blanc adalah meleburkan ego pemain bintang PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda