Hantu Mio Merah, Hantu Cewek dari Clereng Yogyakarta

mio merah

Isu hantu Mio Merah sudah beredar sejak lama, namun belum lama ini jejaring sosial Facebook kembali dihebohkan oleh cerita penampakan hantu yang satu ini. Tapi, apa atau siapa sebenarnya hantu Mio merah yang banyak diperbincangkan tersebut?

Seperti namanya, hantu Mio merah adalah sebutan untuk hantu wanita yang muncul dengan mengendarai sebuah motor Mio berwarna merah. Kabarnya hantu ini kerap muncul di daerah Clereng, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Konon dikisahkan bahwa ada seorang pengendara motor yang lewat di wilayah Clereng sekitar pukul 2 dini hari. Di saat itu si pengendara motor tiba-tiba disalip oleh seorang cewek yang mengendarai motor matic Mio merah.

Saat mendahului, si cewek tersebut lalu menengok ke arah si pengendara motor. Menurut orang yang disalip tersebut, wajah cewek itu sangat pucat. Merasa penasaran, ia pun mencoba membuntuti pengendara Mio merah misterius tersebut. Sayang, cewek itu seperti menghilang dan tak diketahui keberadaannya.

Ada cukup banyak versi mengenai rumor hantu Mio merah ini, namun urutan kisahnya serupa. Tak hanya berwajah super pucat, ada pula versi yang menyebutkan bahwa si hantu cewek ini bermuka rata menakutkan atau malah hancur berantakan.

Semua rumor itu sendiri belum jelas kebenarannya, apalagi cerita-cerita itu hanya sebatas ‘katanya’ dan diceritakan dari mulut ke mulut, jadi sebaiknya Anda tidak termakan gosip. Namun, dari sini kita bisa mengambil pelajaran, bahwa kita memang harus selalu waspada dan berhati-hati bila mengendarai motor malam-malam.

Komentar Anda

Leave A Response