Scroll to Top

FB Reader Bukan Suksesor Google Reader

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Google Reader

FB dikabarkan sedang membuat tool baru sejenis reader. Memudahkan pengguna untuk mengakses berita secara mudah dan cepat. Namun, menurut laporan Techcrunch, FB Reader ini tak didasarkan pada RSS atau pun bukan sebagai suksesor atau penerus Google Reader.

Google Reader sendiri tengah sekarat sebab lima hari kedepan akan segera tutup buku. Banyak situs lain yang tawarkan layanan serupa sebut saja dari AOL yang segera rilis AOL Reader yang kini masih berstatus beta. Facebook pun diyakini akan segera rilis tool serupa.

Seakan memanfaatkan kondisi kosongnya aplikasi reader menjelang Google Reader tutup usia, FB kencang dirumorkan akan rilis aplikasi reader. Facebook sendiri menolak mengomentari dan berikan informasi detail. Namun kabar yang ada mereka tengah siapkan aplikasi mirip Flipboard.

Menurut sumber terdekat Facebook yang jadi pusat informasi Techcrunch, Facebook memang siapkan layanan reader namun tidak didasarkan pada RSS. Ini seperti layanan lain serupa macam Digg, Feedly, NewsBlur, Zite, dan yang terakhir adalah AOL Reader. Layanan-layanan itu hadir untuk menutup lubang yang ditinggalkan Google Reader.

Lantas layanan seperti apakah itu? Masih menurut sumber tersebut, selain bukan kompetitor Google Reader, FB Reader mereka sebut dengan evolusi berikutnya dari Facebook News Feed. Kemungkinan besar Facebook bakal merombak tampilan news feed (beranda) yang ada dengan kemudahan menelusuri konten (berita) dengan lebih mudah dan cepat.

Dalam pada itu Facebook kembangkan fitur ini cukup lama. Ini berarti mereka telah siapkan layanan itu sudah jauh-jauh hari sebelumnya atau tidak serba mendadak memanfaatkan momen tertentu. Misalkan ketika Google umumkan akan menutup layanan Google Reader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda