Scroll to Top

Damarwulan, Sinetron Laga Angkat Legenda Lama

By Ika / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

SinetronDamarwulan

Damarwulan adalah salah satu sinetron laga andalan Indosiar. Dengan mengangkat legenda lama yang tentunya sudah sangat dikenal rakyat Indonesia, Indosiar mencoba menarik perhatian pemirsa lewat cerita yang menarik serta pemain-pemain yang lebih fresh.

Kisah Damarwulan bermula ketika Ratu Kencono Wungu dari Kerajaan Majapahit mengadakan sayembara. Siapapun yang mampu mengalahkan pemberontak bernama Kebo Marcuet, maka ratu akan menikahinya.

Kemudian muncul Jaka Umbaran yang ternyata mampu membunuh Kebo Marcuet. Sayang, saat ia menagih janji pada ratu, ratu menolak menikahinya dengan alasan Jaka Umbaran telah cacat akibat pertarungannya dengan Kebo Marcuet. Jaka Umbaran pun mengubah nama menjadi Minak Jinggo dan terus mengejar-ngejar ratu.

Ratu yang merasa dirinya terancam lantas mencari orang yang bisa mengalahkan Minak Jinggo. Dari sinilah ia mengenal Damarwulan, pemuda yang bekerja pada Patih Lohgender. Damarwulan sendiri sebenarnya memendam kebencian pada Patih Lohgender, namun ironisnya ia malah jatuh cinta pada putrinya yang bernama Anjasmara.

Sinetron produksi Genta Buana yang mulai tayang 17 Juni lalu ini didukung oleh sejumlah artis seperti Rico Verald, Anindhika Widya, Poppy Bunga, Fery Ixel, dan Guntara Hidayat. Pada penayangan pertamanya, Damarwulan mendapat rating baik setelah diputar dua jam non-stop oleh Indosiar.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Damarwulan ini? Saksikan di Indosiar setiap hari pada pukul 19.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda