Scroll to Top

HP Slate 21: All in One PC Android Bertenaga Tegra 4

By Ditya / Published on Tuesday, 25 Jun 2013
HP Slate 21
HP Slate 21

Hewlett-Packard atau yang akrab disebut HP telah memperkenalkan All in One PC yang menggunakan sistemoperasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4. Berbeda dengan kebanyakan All in One PC yang biasanya menggunakan sistem operasi Windows 8 dan ditenagai oleh prosesor Intel atau AMD, HP Slate 21 ini mengambil jalur yang berbeda.

Sistem operasi Android besutan Google ini biasanya disematkan pada smartphone atau tablet, tetapi HP menyematkan sistem operasi mobile ini ke dalam produk All in One PC (AIO PC) Slate 21 besutannya. Sekilas, desain HP Slate 21 ini memang tak berbeda jauh dengan AIO PC yang beredar di pasar.

HP Slate 21 back

All in One PC Android HP Slate 21 ini datang dengan layar sentuh berukuran 21,5 inci yang menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Meski resolusi full HD ini sudah menjadi standar, tetapi masih dianggap terlalu kecil jika dibandingkan dengan tablet Android masa kini yang mengusung layar 10,1 inci dengan resolusi layar mencapai 2560 x 1600 piksel.

Sektor dapur pacu, All in One PC HP Slate 21 mempercayakannya pada SoC (System on Chip) Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari GeForce ULP 72-core. Sayangnya, tak disebutkan besaran memori RAM yang diusung oleh HP Slate 21.

HP Slate 21 tablet

Sektor audio, HP Slate 21 ini dipekali dengan DTS Surround speaker yang menjanjikan kualitas suara yang baik dan berkualitas bagi konsumen. All in One PC HP Slate 21 ini dapat bertransformasi menjadi sebuah tablet meja atau komputer meja dengan memutar engsel penyangganya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (24/06/2013), sampai saat ini HP belum mengungkapkan harga dan ketersediaaan AIO PC HP Slate 21 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda