Scroll to Top

Bursa Transfer: Pemain Belgia, Dries Mertens Merapat Ke Napoli

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Tidak mau hanya duduk sebagai runner up Serie A sebagaimana yang terjadi akhir musim lalu, Napoli melakukan pergerakan cepat di bursa transfer musim panas ini. Klub asal kota Naples ini menandatangani talenta asal Belgia, Dries Mertens dari PSV Eindhoven.

Dibanding klub Serie A lainnya, Napoli terbilang cukup agresif di bursa transfer musim panas 2013 ini. Setelah merekrut Rafael Benitez sebagai pelatih, Napoli lantas mempermanenkan status Pablo Armero dari Udinese. Kini amunisi baru datang lagi, yakni Dries Mertens yang didatangkan dari PSV Eindhoven.

Kabar transfer Mertens dikonfirmasi secara langsung oleh pemilik klub, Aurelio De Laurentiis. Ia menegaskan lewat akun Twitternya akan perekrutan tersebut.

“Saya senang dan memberitahu Anda bahwa beberapa menit yang lalu saya merampungkan kesepakatan dengan PSV untuk Dries Mertens,” tulis De Laurentiis. Lanjutnya, “Dalam beberapa hari terakhir Dries telah di Naples. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia jatuh cinta dengan kota kami, dengan kebesaran kami. Selamat datang, Dries!”

Dries Mertens lahir di Leuven, Belgia lahir pada 6 Mei 1987. Pemain yang beroperasi di sektor sayap ini menghabiskan karir mudanya bersama Anderlecht dari tahun 1998 hingga 2003. Mertens setelah itu berada di bawah naungan Gent. Tahun 2004 Mertens promosi ke level senior klub tersebut.

Ia sempat membela Utrecht pada tahun 2009 hingga 2011. Dari Utrecht Mertens lantas hijrah ke PSV Eindhoven. Napoli menjadi klub Serie A pertama dalam karir sepak bolanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda