Pep Guardiola Datang, Mario Gomez Tetap di Bayern Munchen

Kedatangan Pep Guardiola yang diisukan akan membuang posisi Mario Gomez dari daftar skuad utama ternyata tidak benar. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan Mario Gomez tetap akan mendapat tempat di skuad Bayern Munchen musim depan.

Sempat menjadi bintang lini depan Munchen, karir Gomez di Allianz Arena perlahan-lahan tersingkir. Di musim lalu, di bawah kepelatihan Jupp Heynckes, namanya tergeser oleh Mario Mandzukic yang lebih menjadi pilihan utama lini depan Der FCB. Isu kepergian Gomez kian merebak pasca kedatangan Pep. Banyak pihak menilai karakter Gomez tidak akan terpakai ketika Bayern ditangani eks pelatih Barcelona tersebut.

Di awal kedatangannya di Allianz Arena, Pep mendinginkan suasana striker timnas Jerman tersebut. Gomez tetap milik Bayern Munchen dan akan mendapat tempat yang layak.

“Gomez milik kami,” buka Pep kepada wartawan. Lanjutnya, “Dia sekarang masih pemain Bayern dan saya akan memperlakukan dia seperti itu. Dia akan hadir di sesi latihan pertama klub musim ini. Semua pemain memiliki nilai yang sama. Dia memiliki kesempatan.”

Gomez memainkan 32 pertandingan dengan Bayern Munchen musim lalu dengan mencetak 19 gol. Selain mengomentari status Gomez, Pep juga mengatakan bahwa ia tertekan karena jabatan barunya ini. Publik Munchen akan memberikan harapan yang besar di pundaknya.

“Saya sudah siap. Episode saya di Barcelona memang luar biasa, tapi saya butuh bergerak maju dan Bayern memberi saya kemungkinan itu. Saya menerimanya,” tegas Pep.

“Apa yang saya rasakan sekarang seperti mendapatkan hadiah, sebuah berkah berada di sini bersama Bayern. Ini salah satu klub terbesar di dunia dan pengelolanya tahu bagaimana bekerja dengan baik dan mereka mengambil keputusan untuk memanggil saya. Terkadang, Anda mengalami penurunan, seperti saat tahun pertama sebagai pelatih profesional,” imbuhnya.

Komentar Anda

Leave A Response