Scroll to Top

Twitter Update Fitur Notifikasi

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Twitter Lumia

Twitter memutakhirkan fitur notifikasi mereka. Meski pemutakhiran ini adalah update minor, namun tetap miliki dampak signifikan dalam berinteraksi di linimasa.

Update ini terkait di tab Connect. Nantinya pengguna akan dinotifikasi tweet yang me-mention pengguna dan tweet tersebut difavoritkan pengguna lain.

Sebelumnya, tab Connect hanya berikan notifikasi mention, favorit, dan pengguna baru yang mengikuti. Laman The Next Web menulis jika pengguna juga mendapati notifikasi tweet yang me-mention pengguna terkait yang di-retweet pengguna lain.

Lantas, apakah update tersebut juga digulirkan di aplikasi Twitter mobile dan situs mobile Twitter? Sayangnya tidak ada informasi terkait itu. Namun jika menilik pemutakhiran sebelumnya kemungkinan besar di luar ekosistem web pasti mendapat update serupa.

Twitter cukup lama tidak lakukan inovasi serta pembaruan di produknya. Inovasi terakhir yakni ketika mereka gulirkan update untuk perbarui profil pengguna secara instan.

Dulu, update profil bisa dilakukan di menu setting. Kini dengan pemutakhiran terbaru, pengguna bisa langsung edit profil langsung dari laman profil pengguna. Twitter menyebutnya edit in line.

Beberapa waktu lalu tatkala Instagram merilis fitur video, selang beberapa jam kemudian Twitter mengirim email promosi Vine ke para pengguna non Vine. Aksi ini mendapat sambutan yang negatif.

Twitter disebut memanfaatkan data penguna demi maksud dan tujuan lain diluar fungsi Twitter itu sendiri. Meskipun, Vine adalah ‘anak’ Twitter yang telah diakuisisi tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda