Jelang MotoGP Assen 2013, Banyak Pembalap Protes Kondisi Ban

MotoGP Assen 2013 yang akan digelar akhir pekan besok ditandai dengan protes yang dilayangkan para rider menyusul buruknya performa ban. Salah satu pembalap yang menyuarakan hal tersebut adalah rider Honda, Dani Pedrosa.

Tengah pekan ini, jelang kesiapannya menjalani tes di Assen, Belanda, Dani Pedrosa berbicara mengenai ban. Suplai ban depan yang diberikan oleh Bridgestone tidak mendukung performa rider di lintasan balap. Protes perihal ban di musim ini memang sering disuarakan rider MotoGP. Dani Pedrosa bukan orang pertama yang menyuarakan hal tersebut.

Kendala yang dirasakan Pedrosa saat ini meliputi ban depan yang tidak memberi cengkraman maksimal. Kondisi ini tentu menghalangi manufer para rider saat memasuki tikungan. Berikut protes Pedrosa sebagaimana dilansir Euro Sport, Selasa (25/6/13):

“Ketika saya mencoba untuk lebih cepat saat memasuki tikungan, saya merasa ban depan tidak mampu bekerja maksimal. Tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali menggerakkan badan. Di sisi lain saya juga kurang bisa melakukan penekanan di bagian ban depan,” buka Pedrosa menyuarakan pendapatnya.

Menarik kembali ke musim lalu, protes ban yang secara khusus disuplai oleh Bridgestone juga pernah keluar dari mulut eks rider Honda, Casey Stoner.

“Saya pribadi mengakui ban depan tidak stabil. Ketika melaju dan mengerem dengan kuat, ban seperti berubah, seperti bukan ban khusus untuk balapan. Akan tetapi kami tetap harus berbuat yang terbaik,” terang rival Valentino Rossi tersebut.

Assen rencananya akan digelar akhir pekan, 29 Juni mendatang.

Komentar Anda

Leave A Response