Scroll to Top

Valentino Rossi Lambat Sebab Masih Pengembangan Mesin, Ucap Davide Brivio

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Valentino Rossi kurang mampu menandingi kecepatan Jorge Lorenzo. Seri Catalunya (16/6/13) menjadi bukti jarak yang jauh antara kedua pembalap. Dua perbedaan ini membuat Davide Brivio angkat bicara. Menurutnya, Rossi lambat sebab ia masih dalam pengembangan mesin YZR M1-nya.

Davide Brivio mempunyai kedekatan dengan Valentino Rossi. Ia tidak lain adalah manajer The Doctor yang juga mengelola bisnis VR46. Sekalipun kini ia pindah ke Suzuki, namun bukan berarti Brivio kehilangan perhatian untuk rider fenomenal tersebut. Di tengah kondisi Rossi yang belum bisa memuaskan harapan pencinta MotoGP, Davide Brivio berpendapat Rossi dan tim masih terkendala faktor pengembangan mesin.

Davide Brivio juga menambahkan satu faktor lagi yang menyebabkan kegagalan Rossi dalam menambahkan jumlah podiumnya di MotoGP 2013 ini. Fator tersebut adalah semakin kompetitifnya ajang balap MotoGP. Rider baru bermunculan yang secara tidak langsung menambah sengitnya jalannya balapan.

“Ini masih dalam tahap mencari dasar tune-up. Set-up yang tentu menambah kenyamanan. Kami harus menunggu lagi, setelah itu kita akan melihat apa yang akan dia lakukan. Tim Valentino, bagaimanapun, masih dalam tahap pengembangan,” bukanya kepada Rai Sport.

“Kita tidak boleh lupa bahwa saat ini tingkat persaingan sangat tinggi di MotoGP. Tapi saya yakin Valentino mampu memecahkan masalah. Di Barcelona ia sudah berpacu dengan waktu Lorenzo,” lanjut Brivio.

Davide Brivio saat masih di Yamaha

Sekembalinya Suzuki di ajang MotoGP 2014 nanti, Brivio ditunjuk sebagai manajer tim. Rencananya pabrikan motor asal Hamamatsu itu akan membangun gudang tim di dekat Monza.

Perihal performanya saat ini, Valentino Rossi sendiri sempat mengeluarkan candaan, dengan berstatemen jika Lorenzo ingin adu battle dengannya, maka rider Spanyol itu harus bersedia menunggunya di lintasan balap. Berita tentang statement Rossi ini bisa disimak di sini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda