Scroll to Top

Google Street View Sambangi Gedung Pencakar Langit

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Google street view pencakar langit 2

Google Street View kini sambangi gedung pencakar langit dunia. Pemetaan digital Google tersebut memetakan pemandangan langit dan indoor bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai.

Kamera 360 derajat memotret pemandangan menakjubkan dari ketinggian gedung 124 lantai. Burj Khalifa sendiri dikenal sebagai ‘Kota Vertikal’ dengan ketinggian gedung menjulang hampir 1 kilometer.

Google street view pencakar langit 1
Teknologi kamera 360 derajat Google

“Ini baru pertama kali Google Street View sambangi gedung pencakar langit,” jelas keterangan Google yang dilansir dari Daily Mail.

Gambar yang diambil membutuhkan waktu tiga hari untuk mengabadikannya menggunakan Street View Trekker dan Trolley. Menangkap citra dengan resolusi tinggi dengan pemandangan panorama 360 derajat baik indoor maupun outdoor.

Google street view pencakar langit 3
Citra indoor yang ditanggkap Google Street View

Google Street View di Burj Khalifa menangkap foto-foto dalam AOS Mall, mall terbesar dalam gedung tersebut. Selain itu, Google juga mengabadikan foto menggantung di salah satu sudut bangunan di lantai 80.

Google Street View ciptakan teknologi Trekker tahun lalu yang memungkinkan menangkap citra di tempat manapun yang tidak bisa dijangkau perangkat lain. Burj Khalifa sendiri dibangun pada tahun 2004 lalu dengan habiskan dana USD 1,5 miliar dan dibuka resmi pada Januari 2010.

http://www.youtube.com/watch?v=pn0QvbHL9BM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda