Scroll to Top

Carlo Ancelotti Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid Hingga 2016

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Carlo Ancelotti Resmi Menjadi Pelatih Real Madrid Hingga 2016

Carlo Ancelotti akhirnya resmi menjadi pelatih Real Madrid. Di kubu Santiago Bernabeu, Don Carlo yang telah mencapai kesuksesan bersama AC Milan, Chelsea, dan PSG ini akan menandatangani kontrak selama tiga tahun hingga 2016 mendatang.

Kehadiran Carlo Ancelotti ini merupakan jawaban atas rasa penasaran fans Real Madrid tentang nasib klub mereka musim depan. Memang dibandingkan 19 klub lain, Los Blancos menjadi satu-satunya klub La Liga yang belum memiliki pelatih, setelah Ernesto Valverde resmi menangani Athletic Bilbao pekan lalu. Namun kini, kegalauan itu sudah musnah.

Don Carlo resmi menangani Real Madrid untuk jangka waktu tiga tahun ke depan; dan pengumuman akan hal ini akan berlangsung pada Rabu, 26 Juni 2013 mendatang pukul 13.00 waktu Spanyol. Carlo Ancelotti menggantikan posisi Jose Mourinho yang musim ini memutuskan hengkang setelah terjadi konflik berkepanjangan dengan pers Spanyol dan para pemain inti Los Blancos.

Tugas Carlo Ancelotti di Real Madrid sendiri tidak bisa dikatakan mudah. Ia harus membawa Los Blancos bangkit dari keterpurukan musim lalu. Ya, musim 2012-2013 boleh dikatakan adalah musim kelabu bagi Real Madrid. Niatan meraih gelar Liga Champions, pupus oleh perjuangan gagah berani finalis Borussia Dortmund. Mereka juga harus tumbang di final Copa del Rey dari Atletico Madrid, tetangga sebelah yang belum pernah menang dari Madrid selama 14 tahun. Terakhir di Liga Spanyol, sudah lama mereka tersingkir dari perseteruan dengan Barcelona.

Don Carlo sendiri dikenal sebagai pelatih yang tidak hanya serba bisa, tetapi juga pandai mengatasi ego para pemain bintang; tanpa masalah. Ia pernah sukses di AC Milan. Ketika berada di Chelsea dan PSG, dua tim yang mengumpulkan bintang demi meraih gelar, Ancelotti juga terbilang sukses dengan mempersembahkan gelar juara liga. Dan kini, asa baru Real Madrid akan dipimpin oleh sosok yang ketika bermain pernah berkostum Parma dan Roma ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda