Scroll to Top

Persib Melawan Persija Diusulkan Pindah Di Luar Jakarta!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Persija Vs Persib

Setelah resmi di undur hingga Agustus 2013 mendatang, Polda Metro Jaya rupanya mengusulkan agar pertandingan Persija melawan Persib digelar di luar wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa maupun materil, baik dari kedua tim ataupun masyarakat luas.

Ketika dimintai komentarnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto coba memberikan pendapatnya.

“Kemungkinan untuk ke depan setiap Persija dan Persib bertanding, kita usulkan untuk dilakukan di luar wilayah Jakarta supaya tidak ada lagi korban jatuh” ungkap Rikwanto, Senin (24/6/2013).

Pendapat tersebut berdasarkan data dan fakta yang telah berlangsung setiap pertandingan Persija melawan Persib dilangsungkan di Jakarta.

Pada awalnya setiap Persija melawan Persib diputuskan hanya The Jak Mania yang diperbolehkan hadir di Stadion, sementara untuk Bobotoh dilarang datang.

Begitu pula sebaliknya saat pertandingan dilakukan di Bandung, sayangnya langkah itu tetap saja tidak menghindarkan diri dari jatuhnya korban.

“Waktu di Jakarta Jak Mania saja yang menjadi penonton tetap saja ada korban, ada beberapa yang luka-luka. Akhirnya kita putuskan tidak ada suporter, tetap saja ada korban. Mereka lempari bus” sesal Rikwanto.

Kepolisian menyayangkan kejadian seperti itu terulang kembali, karena adanya fanatisme yang berlebihan yang membawa dampak negatif.

“Ini kejadian yang disayangkan karena fanatisme yang berlebihan mereka bisa menyerang pemain-pemain Persib yang akan menuju ke Gelora Bung Karno” tambah Rikwanto.

Seperti yang banyak diberitakan sebelumnya bahwa sebuah bus yang mengangkut rombongan pemain dan offisial tim Persib Bandung, dilempari sekelompok orang tak dikenal di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Semanggi (Sabtu, 22/6/2013).

Pelemparan dilakukan tak lama setelah bus meninggalkan Hotel Kartika Chandra, tempat tim Persib Bandung menginap dan bersiap menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Akibat pelemparan terjadi kerusakan parah terhadap bus dengan nomor polisi D 1405 H itu. Rombongan tim Persib Bandung akhirnya mengurungkan niat bertanding dan kembali ke Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda