Scroll to Top

Dianggap Melanggar Sanksi PSSI, Pieter Rumaropen Membantahnya!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Pieter Rumaropen

Hukuman yang diterima Pieter Rumaropen dari PSSI, membuat punggawa Persiwa itu tidak boleh beraktivitas di sepakbola nasional dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Namun saat laga Persiwa melawan Barito Putera Jumat 21 Juni 2013, ada isu yang mengatakan bahwa Pieter berada di bangku cadangan tim Persiwa.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigor Shalom Boboy mengaku belum mengetahui hal tersebut.

Menurut Tigor kewenangan itu sepenuhnya berada di tangan pengawas pertandingan Barito VS Persiwa.

“Saya sendiri belum tahu. Kalau itu di pertandingan, harusnya Pengawas Pertandingan (PP) yang memberitahu. Di manual liga juga ada aturan, kalau pemain yang terhukum memang dilarang terlibat di bagian tim” ungkap Tigor.

“Apalagi jika pemain itu duduk di bench. Itu PP yang bertanggung jawab karena memang tidak boleh” tambahnya.

Tigor menjelaskan jika permasalahan tersebut seharusnya diurus oleh PSSI. Andai pihak PT Liga Indonesia mendapatkan laporan, mereka akan meneruskannya kepada PSSI.

“Kalau ada keterlibatan, kami akan surati PSSI. Masih terhukum tapi masih jalankan aktivitas” pungkas Tigor.

Sementara itu di kesempatan yang lain, saat dimintai konfirmasinya Pieter sendiri membantah duduk di bench pemain saat pertandingan.

“Saya tahu aturan masih menjalani masa hukuman. Saya ikut dalam pertandingan itu karena ditugaskan untuk mendampingi mereka saja. Pertandingan sudah selesai, baru saya datang ke lapangan” ungkap Pieter Rumaropen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda