Scroll to Top

Sriwijaya FC Buka Peluang Juara ISL, Setelah Persipura Dikalahkan Barito

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 25 Jun 2013

Sriwijaya FC sepertinya kembali mengintip peluang mereka menjadi Juara ISL musim 2013 ini, setelah Persipura sebagai pemimpin klasemen sementara dikalahkan Barito dengan skor tipis 0-1.

Namun selisih poin yang didapat Laskar Wong Kito dengan Persipura kini masih cukup jauh, yakni 13 angka.

Hanya saja selisih poin antara Persipura dan Sriwijaya FC masih bisa dipangkas menjadi 7 poin, mengingat Persipura sudah memainkan 27 laga sementara Sriwijaya FC baru memainkan 25.

Ketika dimintai komentarnya, manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengaku kembali mengejar kemungkinan menjadi juara ISL setelah mengetahui hasil akhir Barito Vs Persipura.

Robert juga mengenang bagaimana perjuangan Laskar Wong Kito untuk berada dipapan atas, setelah sempat menghuni papan tengah klasemen ISL.

“Sebelumnya kita sudah melupakan gelar juara. Selisih poin dengan Persipura saat itu sangat jauh yaitu 18 poin. Jangankan mengejar Persipura, kita juga tercecer di posisi empat di bawah Arema dan Persib” ungkap Robert Heri, Selasa (25/6/13).

Robert juga mengingat saat itu Sriwijaya FC hanya fokus bagaimana caranya bisa masuk posisi tiga besar, mengingat persaingan dengan Arema dan Persib sangat ketat.

Selain itu selisih poin dengan Mitra Kukar dan Barito yang berada di peringkat lima dan enam juga sangat tipis.

“Namun kemenangan yang kita raih dari Arema, serta tumbangnya Persipura dari Barito Putra membuat selisih poin kita dengan Persipura tinggal 13 poin”

“Kita juga memiliki dua pertandingan lebih banyak dari Persipura. Jika kita berhasil meraup dua kemenangan pada dua laga terdekat, selisih poin tinggal tujuh” jelas Robert.

Dikatakan Robert sambil berharap Persipura terpeleset pada laga-laga selanjutnya, Sriwijaya FC akan terus berjuang memaksimalkan sisa laga dengan poin maksimal.

“Meskipun berat, peluang mempertahankan gelar kembali terbuka. Peluang sekecil apapun akan kita manfaatkan dengan baik. Meskipun akhirnya nanti kita tetap tidak bisa mengejar Persipura, setidaknya kita masih bisa masuk tiga besar” tambah Robert seperti yang dilansir Goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda