Share

Liverpool Robbie Fowler Gerard

Jelang laga Timnas Indonesia vs Liverpool yang dijadwalkan pada 20 Juli 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, salah seorang pemain Timnas Indonesia mendapatkan pujian dari Robbie Fowler yang tidak lain adalah legenda The Reds. Robbie Fowler mengakui kehebatan pemain Timnas Indonesia itu sehingga Liverpool harus berhati-hati kepadanya. Siapakah punggawa Timnas Indonesia yang dimaksud oleh Fowler?

Sergio van Dijk, ya penyerang naturalisasi inilah pemain Timnas Indonesia yang dipuji oleh Robbie Fowler. Sergio van Dijk dan Robbie Fowler pernah saling bersaing saat keduanya berkiprah di A-League Australia, Sergio van Dijk memperkuat Adelaide United, sedangkan sang legenda The Reds berseragam Perth Glory.

Selama merumput di kompetisi yang sama dan pernah bertarung beberapa kali, Robbie Fowler mengagumi Sergio van Dijk yang dinilainya merupakan sosok striker hebat. Menurut eks penyerang Liverpool dan tim nasional Inggris ini, Sergio van Dijk harus benar-benar diwaspadai karena kehebatannya itu.

”(Sergio) van Dijk merupakan pemain hebat karena selalu memenangi duel udara dan penuh percaya diri. Karena itu, Liverpool harus mewaspadai pergerakannya,” aku Robbie Fowler.

Selama berkiprah di Australia, Sergio van Dijk memang dikenal sebagai salah seorang penyerang terbaik di negeri kanguru. Di musim 2010/2011, saat bersaing dengan Robbie Fowler, penyerang kelahiran Belanda yang kini menjadi WNI itu mencetak 17 gol dari 30 laga. Tak hanya itu, nama Sergio van Dijk pun tercatat sebagai penyerang paling subur ketiga di A-League Australia.