Share

ISL Logo

PSSI melalui PT Liga Indonesia akan menerapkan mekanisme khusus untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013 jelang memasuki bulan puasa. Selama bulan Ramadhan, semua laga di ISL akan digelar pada malam hari. Hal itu dikatakan oleh CEO PT Liga Indonesia yang sekaligus Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Joko Driyono menjelaskan, selama bulan puasa, kompetisi ISL akan tetap berjalan. Hanya saja, pertandingan akan dihelat pada malam hari untuk menghormati pemain yang melaksanakan ibadah puasa.

Selama bulan Ramadhan, lanjut Joko Driyono, terdapat kurang lebih 20 pertandingan yang akan tersaji. Selain itu, ISL hanya digelar selama 20 hari pertama saja di bulan puasa, sedangkan sisanya akan diliburkan dalam rangka perayaan Idul Fitri.

Joko Driyono juga berharap agar para pemain yang beragama Islam dan tetap menjalankan ibadah puasa dapat menjaga kondisi dengan baik sehingga kewajiban agama dan kompetisi dapat secara bersama-sama dilakukan.

“Semua pertandingan di Bulan Ramadhan akan berjalan selama 20 hari. Kami berharap, antara kewajiban menjalankan ibadah puasa dapat berbarengan dengan bergulirnya kompetisi,” ujar Joko Driyono di Jakarta.

ISL 2013 saat ini telah memasuki putaran kedua dan persaingan tim-tim papan atas semakin ketat. Ada beberapa tim yang siap merebut gelar juara ISL musim ini, di antaranya adalah Persipura Jayapura, Arema Indonesia, Sriwijaya FC, Persib Bandung, Mitra Kukar, bahkan tim promosi Barito Putera yang tampil mencengangkan di musim ini.