Scroll to Top

Persib: Gol Kenji Adachihara Hancurkan Mental PSPS!

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

persib sergio van dijk, firman utina, kenji

Caretaker PSPS Pekanbaru Afrizal menganggap jika gol pertama Persib yang dicetak Kenji Adachihara, menyebabkan mental anak asuhnya hancur. Alhasil dalam waktu 15 menit terakhir, PSPS harus kembali kebobolan dengan tambahan 3 gol.

Sebenarnya di babak pertama, tim PSPS mampu menjaga irama permainan. Sayangnya di 15 menit terakhir babak kedua, tuan rumah kehilangan konsentrasi.

“Stamina kami yang berbicara dengan menahan mereka di babak pertama. Kami sudah bekerja maksimal, permainan yang saya terapkan di babak pertama berjalan baik” ungkap Afrizal.

Namun PSPS justru melorot pada babak kedua. Menurut Afrizal stamina anak asuhnya menurun drastis.

“Stamina turun, konsentrasi jadi buyar. Masuknya Kenji saya pikir membuat Persib semakin percaya diri dan gaya permainan berubah” tambahnya.

Setelah gol Kenji, Persib mampu menambah pundi gol melalui Ridwan, gol bunuh diri Novi dan terakhir gol Sergio van Dijk.

Sementara itu ketika dimintai komentarnya, Kenji Adachihara menegaskan jika mencetak gol bukanlah tujuan utamanya.

“Kami ingin bermain baik dan meraih kemenangan. Tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang terpenting Persib menang” ungkap Kenji.

Dengan hasil ini sementara Maung Bandung berada di peringkat 3 menggusur Arema. Poin mereka sebenarnya sama, hanya saja Persib masih unggul dalam selisih gol.

Jika diamati perebutan tempat runner up di bawah Persipura memang bisa dibilang cukup panas. Pasalnya selisih antara Sriwijaya FC, Persib & Arema hanya terpaut 1 poin.

Siapa yang tidak konsisten menjaga penampilan, maka sudah dipastikan akan terlempar dari 3 besar kalsemen ISL.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda