Scroll to Top

Barcelona, Lionel Messi Dijual Saja

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Barcelona, Lionel Messi Dijual Saja

Barcelona menggabungkan Neymar dan Lionel Messi untuk menjadi tombak serangan mereka mulai musim 2013-2014. Namun lagi-lagi legenda klub tersebut, Johan Cruyff, menyatakan keduanya berbahaya jika dipersatukan. Dengan adanya Neymar, bukan tidak mungkin ada opsi menjual Lionel Messi.

Sejak awal, Cruyff memang tidak sepakat dengan pembelian Neymar yang menurutnya dapat membuat perpecahan bagi Barcelona. Kali ini, diwawancarai oleh Marca, sang legenda yang membentuk The Dream Team Barca pada awal 1990-an menyatakan “duet Lionel Messi-Neymar bisa saja berakhir memuaskan, tapi juga mungkin sangat buruk (tidak cocok). Duet keduanya adalah sesuatu yang berisiko. Jika saya seorang Sandro Rosell (presiden Barcelona), saya tidak akan berani membeli Neymar.”

Cruyff juga menyatakan perseteruan di Barcelona bisa terjadi oleh hal-hal kecil. Semisal tendangan bebas. Neymar dan Lionel Messi sama-sama memiliki keahlian dalam bola-bola mati. Bagi sang legenda, gesekan semacam ini bisa memanaskan ruang ganti.

Ada sebuah hal unik ketika Marca bertanya, apakah ada kemungkinan Lionel Messi dijual saja demi menghindari konflik yang akan meretakkan skuad. Cruyff sepakat bahwa Si Nomor 10 Barca dijual saja.

“Dengan keberadaan Neymar, sah-sah saja jika saya (andai memiliki kekuasaan) berpikir untuk menjual Lionel Messi. Ada yang akan setuju, dan ada yang tidak. Anda tengah berbicara tentang tim, hal-hal di sekitarnya. Terlalu banyak hal yang dipertaruhkan dalam hal ini. Keberadaan Neymar dan Messi dalam satu tim ini menunjukkan betapa beratnya mengelola skuad dengan pemain bintang seperti di Barcelona.”

Cruyff juga menyatakan, keputusannya menentang kehadiran Neymar bukanlah lahir dari kebenciannya terhadap Sandro Rosell atau Barcelona. Ia hanya menyatakan pendapat ketika sesuatu dirasa akan berbahaya untuk klubnya. Nah, apakah Barca akan bermasalah seperti yang diprediksikan oleh Cruyff? Waktu yang akan membuktikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda