Scroll to Top

Xperia Z Ultra Resmi Diperkenalkan, Harga Rp 9 Jutaan?

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013
Xperia Z Ultra
Sony Xperia Z Ultra

Setelah beberapa kali muncul foto bocorannya, Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan phablet pertamanya, Xperia Z Ultra. Phablet canggih Xperia Z Ultra ini kabarnya dijual dengan harga yang cukup mahal, yakni US $938 atau Rp 9 jutaan untuk wilayah Eropa. Harga Xperia Z Ultra di Indonesia kemungkinan tak akan berbeda jauh.

Besar dan tipis, adalah kesan pertama yang dipancarkan oleh phablet Sony Xperia Z Ultra ini. Phablet dengan ketebalan hanya 6,5mm ini bisa disebut dengan phablet tertipis saat ini. Xperia Z Ultra mengusung desain khas Sony yang disebut dengan omnibalance.

Phablet Xperia Z Ultra besutan Sony ini mengusung layar yang berukuran cukup besar, yakni 6,44 inci yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Phablet ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Xperia Z Ultra tipis

Sony dikabarkan membenamkan teknologi Triluminos pada layar Xperia Z Ultra yang dipadukan dengan teknologi X-Reality Engine yang merupakan generasi penerus Bravia Engine 2. Seperti yang kita ketahui, teknologi Triluminos ini telah digunakan oleh Sony untuk jajaran produk TV dan notebooknya.

Sektor dapur pacu, Sony dikabarkan membekali Xperia Z Ultra ini dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 MSM8974 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan grafis Adreno 330 dan didukung memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan oleh Xperia Z Ultra ini sangat tinggi, bahkan disebut-sebut sebagai phablet tercepat saat ini.

Xperia Z Ultra write

Sony membekali phablet Xperia Z Ultra ini dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP58 yang berarti Xperia Z Ultra ini dapat diajak berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sementara sektor kamera, phablet ini hanya berbekal kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/06/2013), phablet Sony Xperia Z Ultra atau yang menggunakan nama sandi Togari ini juga mengusung stylus pen layaknya jajaran Galaxy Note.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda