Scroll to Top

BlackBerry Enterprise Service 10 Meluncur untuk Android & iOS

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013
BlackBerry Enterprise Service 10
BlackBerry Enterprise Service 10

BlackBerry akhirnya merilis layanan BlackBerry Enterprise Service 10 (BES 10) Secure Workspace untuk sistem operasi Android dan Apple iOS. Layanan ini memungkinkan karyawan perusahaan untuk bekerja melalui perangkat mobile milik sendiri dengan jaminan keamanan yang baik dari perusahaan asal Kanada tersebut.

Saat ini masih banyak perusahaan yang menggunakan layanan BES 10 yang mengharuskan pengguna atau karyawan menggunakan perangkat dari BlackBerry untuk dapat bekerja. Namun, hal ini tak akan berlaku lagi karena BES 10 Secure Workspace telah dirilis untuk Android dan iOS.

Seperti yang kita ketahui, smartphone BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 yang merupakan smartphone tercanggih dan terbaru yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10. Namun, kedua smartphone canggih ini tak dapat berbuat banyak menghadapi persaingan ketat di pasar smartphone kelas atas.

Perusahaan yang dahulu bernama Research In Motion (RIM) ini tak kehabisan akal dengan memutuskan untuk menjual layanannya, yakni BlackBerry Enterprise Service 10 Secure Workspace dan BlackBerrry Messenger untuk sistem operasi Android dan Apple iOS.

“Dengan konsol manajemen terpadu, klien kami sekarang dapat melihat semua perangkat yang mereka miliki di jaringan mereka, mengelola perangkat tersebut dan menghubungkan mereka dengan aman.”

“Kimi sekarang juga memiliki ruang kerja yang aman pada Android dan iOS yang memungkinkan klien kami untuk mengamankan dan mengelola data pada perangkat tersebut juga,” kata David Smith, kepala BlackBerry Mobile Computing.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (25/06/2013), selain BES 10 Secure Workspace, salah satu layanan BlackBerry yang banyak ditunggu oleh pengguna Android dan iOS adalah BBM yang akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda