Scroll to Top

5 Aplikasi Pilihan untuk Pertolongan Pertama Kecelakaan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Aplikasi P3K

Aplikasi di smartphone tak hanya memudahkan produktivitas kerja manusia. Beragam aplikasi yang ada juga mampu menunjang kebutuhan medis tubuh manusia. Berikut disajikan 5 aplikasi pilihan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan atau P3K.

5. GotoAID

GotoAID

Adalah aplikasi besutan Health and Safety Institute. Di versi premium, apliksi ini miliki 400 topik bahasan soal pertolongan pertam termasuk video dan klip audio. Ini juga termasuk intruksi terkait. Sedangkan untuk versi lite (gratis) hanya miliki 40 topik medis saja. Unduh di sini untuk iOS dan di sini untuk Android (versi premium USD 4,99 untuk iOS dan Android).

4. Drops First Aid

Drops First Aid

Aplikasi ini berikan intruksi praktis yang disajikan dalam bentuk video panduan. Misalkan saja saat pemberian CPR atau pernafasan buatan. Intruksi yang ada hadir dalam bentuk visual interaktif. Sayangnya hanya tersedia di iOS dan berbayar (USD 1,99). Unduh di sini.

3. Army First Aid

Army First Aid

Sesuai dengan nama aplikasinya, Army First Aid cocok bagi mereka kalangan serdadu. Sebuah aplikasi wajib yang harus dibenamkan di ponsel para tentara. Pertolongan pertama yang disajikan cukup lengkap. Mulai intruksi bagaimana menangani pendarahan, patah tulang, tersengat atau tergigit racun binatang atau racun tanaman, dan lain sebagainya. Sayangnya hanya hadir di iOS dan berbayar (USD 1,99). Unduh di sini.

2. First Aid by American Red Cross

First Aid by American Red Cross

Aplikasi ini dihadirkan oleh organisasi Palang Merah Amerika Serikat. Instruksi yang ada terkait dengan penangan bencana alam dan gangguan kesehatan medis fatal lainnya. Aplikasi ini miliki konten pre-loaded. Ini berarti Anda bisa langsung menggunakannya tanpa harus dalam kondisi online. Unduh gratis di sini untuk Android dan di sini untuk iOS.

1. Pocket First Aid & CPR

Pocket First Aid & CPR

Hadirkan 34 video dan 46 video dengan kualitas HD. Aplikasi ini ditujukan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan dalam kondisi kritis. Misalkan saja pemberian CPR untuk anak-anak, dewasa, dan orang tua. Pada bencana gempa bumi di Haiti tahun 2010, seorang korban mampu bertahan hingga 60 jam berkat aplikasi ini. Tersedia di Android (unduh di sini) dan iOS (unduh di sini) dengan harga USD 1,99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda