Scroll to Top

Piala Konfederasi 2013: Uruguay Bisa Kalahkan Brazil!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Uruguay

Uruguay akan menghadapi laga sulit lawan Brazil di semifinal Piala Konfederasi 2013. Bukan hanya karena Brazil sudah punya nama besar, melainkan karena mereka mengantongi rekor sempurna di fase grup kemarin. Akan tetapi, kenyataan itu ternyata tak membuat pasukan Uruguay merasa takut dan yakin bisa mengalahkan Selecao.

Adalah kapten Uruguay, Diego Lugano, yang memantik api semangat pada rekan setimnya untuk tidak takut saat berjumpa Brazil di Estadio Mineirao nanti. Meski diakuinya Brazil punya kekuatan yang lebih baik, namun Lugano menyatakan Uruguay tetap lah Uruguay yang punya gaya sendiri untuk bisa memenangi sebuah pertandingan.

“Kami sudah bisa merasakan atmosfer pertandingan nanti, melawan Brazil di rumah mereka sendiri, di sebuah turnamen yang diikuti tim terbaik di dunia. Kami harus berhati-hati di pertandingan nanti karena Brazil adalah tim bagus. Meski demikian, Brazil adalah Brazil dan Uruguay adalah Uruguay,” jelas sang kapten.

La Celeste sendiri punya catatan yang tak lebih baik dari Brazil di turnamen ini. Dalam tiga pertandingan, Uruguay hanya bisa meraih dua kemenangan lawan Nigeria dan Tahiti. Sedangkan satu pertandingan lain melawan Spanyol, mereka kalah 2-1.

Bandingkan dengan Brazil yang meraup hasil sempurna dalam tiga pertandingan yang mereka lakoni di Grup A. Jepang, Meksiko, dan Italia menjadi korban keganasan Brazil saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

Lugano pun punya prediksi bahwa pertandingan nanti akan berjalan ketat dengan kedua tim sama-sama saling mengumbar serangan.

“Pertandingan nanti akan berlangsung ketat. Kedua tim akan sama-sama bermain menyerang dan akan terjadi pertarungan sengit di lini tengah. Laga nanti akan menjadi pertandingan yang menarik dan seimbang.”

“Kami sudah menyiapkan diri untuk itu dan kami bermimpi bisa mengalahkan mereka lagi. Akan menjadi sesuatu yang menakjubkan bagi sepakbola Uruguay jika kami bisa menembus babak final.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda