Scroll to Top

Sony Smartwatch 2 Resmi Meluncur, Ini Fitur & Spesifikasinya

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013
Sony Smartwatch 2
Sony Smartwatch 2

Bersamaan dengan rilis phablet tipis nan powerfull Xperia Z Ultra, Sony juga merilis jam tangan pintar Smartwatch 2. Jam tangan pintar Smartwatch 2 yang memiliki fitur water resistant ini didesain oleh Sony untuk dapat bekerja dengan smartphone bersistem operasi Android.

Jam tangan pintar Sony Smartwatch 2 ini datang dengan layar touchscreen berjenis kapasitif berukuran kecil, yakni 6 inci dengan resolusi 220 x 176 piksel. Sony Smartwatch 2 ini datang dengan desain elegan khas produsen asal Jepang tersebut dengan casing berbahan aluminium.

Seperti jajaran smartphone dan phablet tangguh Xperia, jam tangan pintar nan elegan Smartwatch 2 ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP57, sama dengan smartphone Xperia Z. Jam tangan pintar ini didesain agar dapat bekerja dengan smartphone Android 4.0 Ice Cream Sandwich atau lebih baru. Sayangnya, Sony Smartwatch 2 tak kompatibel dengan perangkat Apple iOS.

Sony Smartwatch 2

Cara kerja jam tangan canggih Sony Smartwatch 2 ini mirip dengan Google Glass dengan menghubungkannya ke smartphone Android. Sony Smartwatch 2 ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa pesan, email, memutar musik, dan mengecek panggilan tanpa menyentuh smartphone.

Smartwatch 2 ini datang dengan desain antarmuka yang telah disesuaikan agar dapat bekerja dengan baik di Android. Tak hanya itu, Smartwatch 2 ini hadir bersama 200 aplikasi awal serta API (Application Programming Interface) terbuka yang meungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi di Smartwatch 2.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/06/2013), jam tangan pintar Sony Smartwatch 2 ini memiliki kemampuan untuk mengontrol musik yang sedang dimainkan dan menghubungkannya dengan headset Bluetooth melalui konektivitas NFC.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan Smartwatch 2 ini meluncur di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda