Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 LTE-A Bertenaga Snapdragon 800 Resmi Diperkenalkan

By Ditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013
Samsung Galaxy S4 LTE-A
Samsung Galaxy S4 LTE-A

Setelah sekian lama diperbincangkan, Samsung akhirnya merilis smartphone Galaxy S4 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 melalui seri Galaxy S4 LTE-A yang diluncurkan di Korea Selatan. Smartphone canggih ini siap berhadapan dengan LG Optimus G2 yang juga menggunakan chipset yang sama.

Secara umum, smartphone Samsung Galaxy S4 LTE-A yang diluncurkan di Korea Selatan melalui operator SK Telecom ini tidak berbeda jauh dengan Galaxy S4 standar. Hal yang membedakan hanyalah chipset yang digunakan oleh smartphone Galaxy S4 LTE-A.  Imbuhan A pada seri Galaxy S4 LTE-A ini kabarnya berarti “Advance” atau versi yang lebih maju.

Peluncuran Galaxy S4 LTE-A ini tak terlepas dari program pembangunan jaringan LTE yang dilakukan oleh SK Telecom yang ternyata tengah dikebut agar selesai lebih cepat. Jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) ini menawarkan kecepatan download hingga 150Mbps.

Dapur pacu Galaxy S4 LTE-A ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snpadragon 800 yang mengusung prosesorr quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 330 serta didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Sama seperti smartphone Galaxy S4 standar, varian Galaxy S4 LTE-A ini juga mengusung layar layar Super AMOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition(FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch) yang dilindungi oleh Gorilla Glass 3, serta menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 dan dibekali baterai berkapasitas 2600mAh.

Samsung juga membekali Galaxy S4 LTE-A ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel. Setara dengan Galaxy S4 standar.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/06/2013), Galaxy S4 LTE-A ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Aurora Red dan Artic Blue. Kabarnya, Galaxy S4 LTE-A ini akan dirilis untuk pasar global bulan depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda