Scroll to Top

Profil Dokter Timnas Indonesia, Agus Manurung

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Mimpi Agus Manurung untuk masuk di Timnas Indonesia, akhirnya menjadi kenyataan. Namun bukan berperan sebagai pemain, Agus Manurung merapat bersama Timnas Indonesia U-16 sebagai dokter tim.

Meski tidak sebagai pemain yang telah dicita-citakannya sejak kecil, namun pria lulusan Universitas Yarsi Jakarta pada 2011 itu tetap bangga bisa mengabdikan diri bersama Timnas Indonesia.

“Sejak kecil saya bercita-cita ingin menjadi pemain timnas, tetapi sepertinya takdir saya beda. Saya malah menjadi dokter timnas, tetapi nggak apa-apa yang penting tetap di timnas” ungkap Agus belum lama ini.

Sejak kecil pria kelahiran 6 Agustus 1986 ini memang telah bercita-cita menjadi pemain sepak bola dan bisa memperkuat timnas.

Namun orangtuanya tidak mengizinkan dan memilih menyekolahkan anaknya ke fakultas kedokteran. Meski demikian anak bungsu dari lima bersaudara itu bersyukur bisa membantu di timnas.

“Awalnya saya bantu-bantu di timnas selama dua tahun dan menjadi asisten dokter timnas, dr. Syarif Alwi saat Indonesia melawan Arab Saudi di Pra Piala Asia 2013. Sampai akhirnya saya dipercaya PSSI dan dr Syarif Alwi untuk menjadi dokter Timnas U-16″ kenang Agus.

Sebagai dokter muda, Agus mengaku bangga bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia. Apalagi dia sangat menyukai dunia sepak bola.

“Menjadi dokter timnas tidak hanya harus bisa memberikan bantuan medis seperti menangani cedera, menyembuhkan penyakit pemain, dan mencegah penyakit. Tetapi harus bisa mendekati pemain dengan persuasif, karena pemain memiliki karakter yang berbeda-beda” jelas Agus.

Namun sebagai dokter timnas yang tergolong masih muda, Agus ternyata sempat tidak percaya diri saat menangani pemain Timnas Senior.

“Seperti saat saya memeriksa kesehatan Boaz Solossa. Saya sempat gagap, tetapi untungnya Boaz bisa mengerti dan tidak komplain dengan kerja saya” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda