Scroll to Top

Oscar Tabarez: Transfer Edinson Cavani Tidak Mengusik Fokusnya di Timnas

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Jelang laga semifinal pertama Piala Konfederasi 2013 antara Brazil vs Uruguay, Edinson Cavani lumayan disibukkan dengan isu hengkangnya dari Napoli. Striker Uruguay itu disinyalir semakin merapat ke Stamford Bridge. Hal demikian membuat Oscar Tabarez angkat bicara. Baginya, berita apa pun yang berkaitan dengan Cavani tidak akan mengganggu konsentrasi Cavani menghadapi Brazil.

Oscar Tabarez percaya betul apa yang sedang terjadi di dalam diri Edinson Cavani. Segala urusan yang berkaitan dengan transfer adalah kepentingan pribadi sang pemain. Sementara pemain profesional selalu tahu di mana ia sedang bermain dan apa yang harus dikerjakan. Berkat keyakinan itu, Tabarez percaya Cavani mampu menatap laga dini hari nanti dengan fokus yang baik.

“Ini adalah tentang kehidupan pribadi dari pemain profesional. Hal tersebut tidak akan mengurangi konsentrasi dari Cavani,” tegas pelatih Uruguay tersebut dalam konferensi pers.

Oscar Tabarez adalah orang yang tahu betul bakat Cavani. Dua tahun yang lalu, ketika belum banyak klub yang meliriknya, ia sudah berbicara mengenai karir masa depan Cavani kepada Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis. Apa yang diucapkan Tabarez kini terbukti. Beberapa klub besar bermunculan untuk mencapai kesepakatan dengan Cavani di bursa transfer musim panas ini.

Untuk mencapai ketenangan, Cavani juga meminta anggota keluarga tidak melempar spekulasi perihal klub masa depannya.

“Ini adalah kesempatan yang bagus untuk memberitahu dunia, kalau keluarga saya berbicara, itu berarti bukan Cavani yang berbicara. Saya meminta keluarga saya seribu kali untuk tidak membicarakan apa pun, karena itu merugikan saya. Saya masih milik Napoli dan segalanya tergantung dengan klub itu,” tutup Cavani.

Napoli di bawah kepelatihan Rafael Benitez tengah mendatangkan talenta Belgia, Dries Mertens. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda