Scroll to Top

Michael Ballack Berperan Dalam Kepindahan Schurrle ke Chelsea

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Michael Ballack

Era kedua Jose Mourinho di Chelsea telah dihiasi dengan status Andre Schurrle sebagai pembelian pertama Mou jelang musim kompetisi Liga Inggris 2013-2014. Schurrle, eks pemain Mainz dan Bayer Leverkusen, mengaku jika keputusannya untuk menerima tawaran Chelsea juga disebabkan saran yang didapatnya dari Michael Ballack.

Schurrle dan Ballack merupakan rekan setim di Leverkusen. Pemain berusia 22 tahun itu sudah menganggap Ballack seperti kakaknya sendiri dan selalu meminta saran ketika ia sedang mengalami kebimbangan. Hal itu pula lah yang dirasakan Schurrle kala ia menerima tawaran dari Chelsea.

Tak heran jika Schurrle langsung menghubungi Ballack untuk meminta pendapat tentang ajakan bergabung ke Stamford Bridge.

“Kami berbicara banyak hal tentang itu. Saya sering melakukan kontak dengan Michael, sering saling SMS-an, jadi saya bertanya padanya tentang Chelsea,” kisah Schurrle.

“Ia mengatakan bahwa saya harus menerima pinangan Chelsea karena itu adalah klub besar dengan fans dan staff yang hebat. Selama karier saya, Michael selalu berperan besar. Ia selalu memberi saran dan memberitahu hal terbaik yang harus saya lakukan.”

Schurrle Chelsea
Andre Schurrle

Bantuan dari Ballack ternyata tak hanya disitu. Menurut Schurrle, dalam beberapa hari nanti Ballack akan datang ke Chelsea guna membantu Schurrle beradaptasi dan berkenalan dengan orang-orang di klub agar Schurrle cepat betah di Chelsea.

“Michael akan datang kesini dalam beberapa hari nanti dan akan mengenalkan saya pada orang-orang disini serta membantu saya beradaptasi. Itu adalah hal yang bagus bagi saya.”

Ballack sendiri membela Chelsea dalam kurun waktu 2006-2010. Selama waktu itu, Ballack membantu Chelsea meraih enam trofi di berbagai ajang yang diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda