Scroll to Top

Presiden SBY Tanam Mangrove Bersama Cristiano Ronaldo Di Bali

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Cristiano Ronaldo atau yang dikenal dengan ikon CR7, hari ini Rabu 26 Juni 2013 melakukan penanaman mangrove di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Telaga Waja Tanjung Benoa Bali. Bintang sepakbola dunia itu temani oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Segala persiapan telah dilakukan pihak panitia, sehingga aksi penanaman pohon mangrove yang dilakukan SBY dan Ronaldo bisa berjalan lancar.

Sejak pagi terlihat pihak keamanan baik Polisi dan TNI, tampak telah siaga di lokasi sekitar tempat penanaman. Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kemananan, serta mengatur arus lalu lintas.

Bupati Badung Anak Agung Gede Agung dan pejabat daerah lainnya, juga tampak memantau berbagai persiapan di lokasi acara.

Sebelum digelarnya acara penanaman oleh SBY dan CR7, petugas gabungan juga tampak sibuk membersihkan kotoran sampah di bibir pantai.

Untuk membersihkan sampah, terlihat ada dua unit rubber boat yang masing-masing diawaki enam petugas Pol Air Polda Bali sibuk memunguti sampah plastik dan organik yang bertebaran dekat lokasi penanaman pohon mangrove.

Pengamanan ketat mulai dilakukan di pintu masuk lokasi acara. Semua warga yang akan menuju lokasi acara mendapat pemeriksaan ketat petugas keamanan dan diharuskan melalui mesin X Ray.

SBY, CR7,dan sejumlah menteri menanam pohon mangrove dalam acara yang mengusung tema Save Mangrove, Save Earth.

Tidak hanya mendapatkan perhatian dari media lokal, acara ini juga mendapat perhatian dari media asing internasional.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis berupa bibit mangrove, kepada Lembaga Peduli Mangrov oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

Selain itu dilakukan penyerahan alat pengolah buah dan alat pencacah sampah, kepada pihak pengelola taman hutan rakyat oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda