Scroll to Top

Rafael Benitez: Carlo Ancelotti Lebih Baik daripada Jose Mourinho

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Bagaimana nasib ruang ganti Real Madrid di tangan Carlo Ancelotti? Rafael Benitez menyimpan jawabannya. Pelatih yang kini menukangi Napoli pasca misi singkatnya bersama Chelsea ini juga mengurai perbedaan Madrid di tangan Jose Mourinho dan Madrid di era Ancelotti.

Beberapa hari yang lalu Rafael Benitez berbicara panjang perihal Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dinilai sebagai individu yang mudah menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. Jose Mourinho juga kurang begitu pandai menjalin komunikasi dengan orang lain. Sekalipun ia juga pelatih yang cukup mampu membangkitkan semangat pemainnya.

Di bawah Mou, Real Madrid sering mencuat ke media dengan berita perseteruan antara pemain dan pelatih. Namun selepas era Mou, Real Madrid akan kembali ke kondisi terbaiknya. Carlo Ancelotti di mata Rafael Benitez dipercaya mampu mengembalikan Real Madrid sebagaimana mestinya. Eks pelatih AC Milan itu pun dianggap sebagai individu yang bisa menjalin kerjasama dengan siapa pun. Berikut komentar Rafael Benitez untuk Ancelotti.

“Ancelotti adalah pelatih yang hebat, dia orang besar. Dia akan berusaha mengembalikan nilai-nilai penting di kubu Madrid,” buka Benitez kepada AS.

Jika Benitez menguraikan hubungan buruk antara dia dan Jose Mourinho, maka untuk Ancelotti, Benitez mengaku mempunyai komunikasi yang baik.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Carlo, kami bertemu di Inggris (saat Ancelotti melatih Chelsea periode 2009-2011) dan final Liga Champions antara Liverpool dan Milan. Dia selalu sopan terhadap orang lain. Dia pria terdidik, seorang profesional yang baik dan selalu melakukan tugasnya dengan baik. Dia memenangkan banyak gelar.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda