Scroll to Top

Kawasaki Z800 Si Buas Yang Dibanderol Rp 169 Juta

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Kawasaki Z800

Kawasaki Z800 adalah keluaran terbaru dari PT Kawasaki Motor Indonesia. Super naked bike yang memiliki kapasistas mesin 80cc ini merupakan motor ekstrem yang buas untuk dikendarai. Z800 yang hanya memiliki satu warna (hijau-hitam) dibanderol dengan harga Rp 169 juta dan diramalkan akan menyuguhkan semakin banyak alternatif bagi pencinta motor sport.

“Pasar motor sport Indonesia terus berkembang khususnya dengan meningkatnya jumlah kelas menengah. Kawasaki terus menjadi market leader dan diharapkan Z800 dapat memberikan lebih banyak alternatif motor sport,” cetus Presiden Direktur Kawasaki Indonesia, Yoshiro Tanigawa.

Kawasaki Z800 memang bukanlah motor biasa. Ia memiliki sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan konfigurasi paralel empat silinder. Ekstrem, liar, dan cocok bagi mereka yang memiliki jiwa petualang. Power maksimumnya mencapai 83KW/10.200 rpm sedangkan torsi maksimumnya 83 Nm/8.000 rpm. Ia memiliki desain jok dan lampu belakang yang cukup unik, bermotif huruf Z sesuai dengan namanya. Disebut-sebut sebagai penakluk jalanan, Yoshiro Tanigawa menyatakan bahwa Z800 bagaikan ‘hewan buas yang ingin menerkam’.

Z800 sendiri diproduksi di Thailand, dan KMI belum tertarik untuk memproduksinya di dalam negeri; Setiap tahunnya dijual sebanyak 200 unit. Pencinta motor sport di Indonesia bisa memulai untuk memesannya sejak peluncuran pada Kamis, 20 Juni 2013 lalu. Namun, unit baru dikirim ke dealer per Agustus mendatang.

Harga yang dipatok untuk Z800 sendiri, adalah 169 juta OTR (on-the-road) di wilayah Jakarta. Warna pilihannya cuma satu, yaitu kombinasi hijau-hitam, tapi diyakini bahwa Seri Z yang dirilis Kawasaki (setelah sebelumnya Z750R, Z1000, dan Z250) akan terus membesar sebagai naked bike.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda