Scroll to Top

Garata: The Battle of Baratayudha, Game Robot Karya Developer Lokal

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

Garata The Battle of Baratayudha

Garata: The Battle of Baratayudha bukan sembarang game. Permainan ini dibuat oleh developer lokal Depok yang berkisah Perang Baratayudha namun dalam versi game robot. Seperti apa?

Game itu sendiri akan tersedia gratis dan bisa dimainkan via mobile web, WAP browser, dan platform KotaGames. Konten lokal sangat mendominasi permainan ini meski dibalut karakter modern robot.

Dalam pers rilis Tanoshi Creativedeveloper permainan tersebut yang dikutip dari Kompas, Garata: The Battle of Baratayudha miliki banyak tokoh yang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Tokoh dan karakter ini sering muncul dalam cerita pewayangan. Sebut saja Pandawa Lima, Gatot Kaca, Garuda, Punakawan hingga Hanoman. Tokoh-tokoh ini akan dibalut dalam wajah robot laiknya Gundam.

Direktur Eksekutif Tanoshii Creative, Oscar Kurniawan mengatakan jika game besutannya telah lakukan serangkaian uji coba. Mereka mengundang banyak pemain untuk tingkatkan mulu serta kualitas.

“Kunci dari permainan ini terletak dari kekuatan komunitas, jadi kami ingin komunitas pemain terlibat sejak awal,” ujarnya.

Saat ini permainan Garata: The Battle of Baratayudha telah tersedia di KotaGame (m.kotagames.com) dan di kedepannya akan hadir di platform game lain macam Gempon. Dalam pada itu untuk versi di dua OS top macam Android dan iOS masih dalam proses.

Menurut Oscar, mereka terus termotivasi untuk membuat game Garata jadi lebih baik. Untuk itu game tersebut masih terus dikembangkan dan dikembangkan hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda