Scroll to Top

Makanan Vegetarian Ini Sangat Baik Bagi Ginjal

By C Novita / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

kesehatan ginjal

Umumnya orang mengira untuk menjaga kesehatan dan kebersihan ginjal dari tumpukan zat kimia atau racun yang datang bersama makanan, cukup dengan mengonsumsi banyak air putih saja. Padahal, ada beberapa jenis makanan khas vegetarian yang juga baik sekali untuk membersihkan ginjal.

Makanan ini mencegah terbentuknya batu ginjal, juga berfungsi sebagai detoksifikasi racun. Dengan konsumsi jenis makanan ini, maka kesehatan dan kebersihan ginjal Anda dapat dipertahankan.

Dilansir oleh Boldsky, berikut adalah makanan tersebut:

  • Kubis. Kubis, baik yang putih maupun yang ungu, mengandung kalium rendah dan kaya vitamin K. Ini sangat baik bagi¬†.
  • Anggur merah. Warna merah pada anggur berasal dari flavonoid tertentu bernama resveratrol yang ada di dalamnya. Zat ini baik bagi kesehatan jantung, juga ginjal. Ia membantu proses detoksifikasi racun dalam tubuh.
  • Strawbery. Strawbery kaya antioksidan, magnesium, vitamin C dan serat yang baik bagi kesehatan ginjal dan hati.
  • Kembang kol. Ternyata kembang kol memiliki kandungan vitamin C serta rendah kalium. Itu baik untuk detoksifikasi racun dalam tubuh.
  • Apel. Apel membantu proses pencernaan, serta memiliki serat yang bagus. Sifat apel adalah anti-inflamasi yang tak hanya baik bagi ginjal, namun juga untuk keseluruhan tubuh.
  • Yogurt. Dalam yogurt terdapat bakteri probiotik yang sangat baik untuk membantu proses pembersihan ginjal.

Nah, demi ginjal yang sehat, maka teraturlah mengonsumsi jenis makanan ini. Selain tentu mengonsumsi air putih serta mengurangi jenis minuman berpengawet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda