Scroll to Top

Persema Malang Vs Semen Padang Skor 0-5 Hasil IPL 2013

By Aditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

edward wilson semen padang

Semen Padang memang sangat digdaya di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini. Bertandang ke kandang Persema, tim Kabau Sirah dengan perkasa membantai tuan rumah di Stadion Gajayana Malang, Rabu (26/6/2013). Hasil pertandingan Persema Malang vs Semen Padang berakhir dengan skor telak 0-5 untuk tim tamu.

Laskar Minangkabau sukses mengulangi kegemilangan di laga sebelumnya dijamu oleh PSIR Rembang. Kala itu, Titus Bonai dan kawan-kawan menang tiga gol tanpa balas atas tuan rumah.

Begitu pula pada pertandingan tandang di Malang kali ini. Semen Padang dengan sangat perkasa mengandaskan tim arek-arek Malang di kandangnya sendiri dengan gelontoran 5 gol tanpa bisa dibalas sama sekali oleh tuan rumah.

Sebenarnya Persema Malang tidak tampil terlalu buruk di laga kandang kali ini. Buktinya, Pandi Widiarto dan kawan-kawan beberapa kali mengancam gawang Semen Padang. Bahkan, Laskar Ken Arok mampu menahan imbang tanpa gol hingga babak pertama usai.

Kondisi berubah drastis di babak kedua. Semen Padang semakin beringas menyerang, sedangkan Persema justru seolah kehilangan kekuatan. Petaka untuk tuan rumah dimulai pada menit ke-52 ketika bomber andalan Semen Padang, Edward Wilson Junior, melesakkan gol ke gawang Persema setelah menerima umpan matang dari Titus Bonai.

Dua menit kemudian, Edward Wilson Junior menambah keunggulan menjadi 0-2 untuk Semen Padang. Kali ini pemain senior Elie Aiboy yang menjadi kreator terciptanya gol kedua Edward Wilson Junior.

Skor berubah menjadi 0-3 di menit ke-67 setelah legiun asing Semen Padang asal Korea SelatanYu Hyun Koo mencetak gol dari tendangan bebas. Menit ke-73, gawang tuan rumah yang dikawal Ruhanda bobol lagi lewat tandukan Esteban Vizcarra.

Edward Wilson Junior mengakhiri pesta kemenangan tim tamu lewat eksekusi penalti setelah Nur Iskandar diganjal di kotak terlarang. Skor Persema Malang vs Semen Padang di IPL 2013 berakhir dengan hasil timpang 0-5 untuk tim Kabau Sirah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda