Scroll to Top

Pembukaan Jakarta Islamic Fashion Week 2013

By C Novita / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

JIFW 2013

Pembukaan Jakarta Islamic Fashion Week 2013 telah dilakukan pada hari Rabu 26/06/13 tadi. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung hingga 5 hari ke depan atau 26 sampai 30 Juni di Jakarta Convention Centre (JCC), tepatnya pada Cendrawasih Hall.

Pencinta fesyen untuk muslim akan dimanjakan dengan berbagai fashion show busana muslim dan muslimah, pameran hasil karya ratusan desainer muslim, talk show, launching buku milik Pegi Melati Sukma dan Zaskia Mecca, serta acara menghibur lainnya.

Gelaran JIFW tahun pertama ini dibuka oleh Linda Agum Gumelar, yang kini menjabat sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Pengunjung dapat memilih berbagai label dan model busana yang ada di lebih dari 100 booth milik desainer dan label ternama di Indonesia, termasuk nama-nama beken seperti Jenahara, Meccanism milik Zaskia Mecca, Dian Pelangi, Barli Asmara, dan sebagainya.

Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk beragama Islam terbesar di dunia, Indonesia adalah lahan subur untuk perkembangan busana muslim. Bahkan kini dikatakan bahwa Indonesia menjadi kiblat dari perkembangan mode busana muslim dunia.

Momen menjelang Ramadhan ini juga menguntungkan bagi para desainer dan produsen, untuk memamerkan karya mereka.

Dalam sambutannya, Ibu Linda Gumelar mengatakan harapannya pada kelanjutan acara tersebut di tahun-tahun depan:

“Semoga yang pertama ini diikuti oleh gelaran yang kedua, ketiga, dan seterusnya,” demikian seperti dilansir oleh Kompas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda