Scroll to Top

Persela Lamongan Pindah Kandang ke Stadion Wilis Madiun

By Aditya / Published on Wednesday, 26 Jun 2013

persela gol

Persela Lamongan akhirnya memilih Stadion Wilis Madiun sebagai kandang baru mereka selama Stadion Surajaya dalam perbaikan. Dengan demikian, dalam beberapa laga kandang di Indonesia Super League (ISL) 2013, Persela akan menjamu lawan-lawannya di Madiun, termasuk saat disambangi oleh Persiba Balikpapan dan Barito Putera pada tanggal 3 dan 6 Juli 2013.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pengelola Stadion Wilis untuk peminjamannya. Rencananya tim akan berangkat ke Madiun beberapa hari menjelang pertandingan,” jelas Wakil Sekretaris tim Persela Lamongan, Muji Santoso, belum lama ini.

Sebelumnya, ada tiga pilihan stadion yang akan menjadi pengganti sementara Stadion Surajaya, yaitu Stadion Wilis Madiun, Stadion Petrokimia Gresik, dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Namun, pada akhirnya manajemen Persela Lamongan memilih Stadion Wilis Madiun dengan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah faktor kedekatan lokasi yang tidak jauh dari Lamongan ketimbang harus berkandang di Gresik dan Sidoarjo.

Perbaikan Stadion Surajaya memang cukup mendesak karena kondisinya yang memprihatinkan, terutama pada rumputnya. Ketika hujan mengguyur di saat pertandingan dilangsungkan, kondisi lapangan akan menjadi becek dan tergenang air sehingga menyulitkan tim yang bertanding untuk mengembangkan permainan.

“Selama ini, rumput dan median lapangan Surajaya terlalu keras sehingga rawan membuat pemain cidera. Dengan rumput baru yang sangat lembut, akan bisa meminimalkan cedera pemain. Nantinya juga dilengkapi penyiram rumput modern,” ujar Muji Santoso.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda